Haii beauty enthusiast,kalian pastinya tidak
asing lagi kan dengar nama Scarlett Whitening?
Yupss, nama Scarlett
Whitening sudah sangat dikenal oleh masyarakat belakangan ini terutama bagi
para beauty enthusiast nih. Produk
brand asli Indonesia ini semakin dikenal karena ownernya yang merupakan seorang
public figur. Siapa nih kira-kira?
Felicya Angelista jawabannya.
Beliau merupakan sosok dibalik suksesnya Scarlett Whitening, perusahaan
kecantikan yang Ia dirikan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa meroket
seperti saat ini. Di media sosial, kalian akan mudah sekali untuk menemukan
iklan dari produk perawatan kecantikan ini.
Sumber:
Instagram.com/scarlett_whitening)
Salah satu alasan
Scarlett Whitening mendapat sorotan publik karena produknya yang berkualitas,
namun tidak terlalu menguras kantong dan harganya yang masih terjangkau
Contohnya saja seperti produk best seller dari Scarlett Whitening yaitu
Scarlett Whitening fragrance brightening body lotion dan Scarlett
Whitening serum. Harga dari kedua produk tersebu berkisar di angka Rp70 ribuan
saja. Cukup terjangkau bukan!
Apalagi produk tersebut
telah terdaftar di BPOM, bebas merkuri dan hidrokuinon, serta tidak diuji
cobakan pada hewan. Komposisi produk juga aman bagi semua kalangan dan busui
friendly lho. Hingga saat ini, Scarlett sudah memiliki beragam variasi produk
perawatan kulit. Saat ini produk dari Scarlett Whitening sudah tersedia dan
tersebar diberbagai toko kosmetik offline ataupun online.
Strategi
Pemasaran Produk Scarlett Whitening
Felicya Angelista dalam
membangun usaha ini, tentunya memiliki berbagai cara promosi agar dapat menarik
minat konsumen untuk membeli produknya.
Nah, mungkin saja ini
bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kalian dalam memulai bisnis nih
·
Kerja
Sama dengan Influencer
Sumber: Instagram.com/scarlett_whitening)
Perusahaan
Scarlett mmemanfaatkan platform online dengan menggunakan media sosial melalui
bantuan para influencer. Influencer dengan jenis nano, mikro, makro hingga mega
yang memiliki banyak followers digaet oleh Scarlett untuk mempromosikan
produknya. Kerja sama biasanya disebut dengan endorsement, jadi para influencer
membuat kontenfoto atau video sekreatif mungkin menggunakan produk Scarlett di
media sosial masing-masing.
·
Menggaet
Banyak Artis Ternama
Sumber:
Instagram.com/scarlett_whitening)
Selain
mempromosikan produknya melalui endorsement para influencer, Scarlett Whitening
juga menggandeng berbagai artis ternama. Dikarenakan ownernya sendiri Felicya
Angelista yang memang berasal dari public figure sehingga koneksinya di
entertainment pun tidak diragukan lagi. Ia bekerja sama dengan berbagai artis
Indonesia perempuan dan laki-laki untuk memoromosikan produknya.
Deretan
artis yang ikut andil dalam diajak dalam iklan produk Scarlett ini terdiri dari
berbagai kalangan usia. Artis yang ikut dalam promosi ini diantaranya yaitu,
Natasha Wilona, Sarwendah, Sandra Dewi, Rossa, Dinda Hauw, Rey Mbayang, Agnez
Mo dan masih banyak lagi.
Dengan
cara ini para penggemar dari para artist tersebut bisa saja tertarik untuk
membeli produk Scarllet Whitening karena idolanya. Sehingga mendapatkan
konsumen lebih cepat karena dibawa oleh para artis yang menjadi bintang
iklannya.
·
Menggadeng
Artis Korea Sebagai Brand Ambassador
Selain
menggaet influencer dan asrtis Tanah Air, Scarlett juga turut menggaet idol
luar negeri. Seperti dengan menunjuk beberapa artis dari Korea Selatan menjadi brand ambassador. Contohnya saja belakangan
ini ramai diperbincangkan kedatangan Song Joong Ki di Indonesia hingga girl group TWICE dari JYP Entertainment.
Kesempatan
ini dimanfaatkan oleh Scarlett Whitening untuk memasarkan produk bundling
sehingga penjualannya pun meningkat. Paket bundle
yang ditawarkan kepada pelanggan ketika Song Joong Ki menjadi BA yaitu
rangkaian body care dengan hadiah berupa
photocard dan sticker eksklusif Song
Joong Ki.
Sedangkan
skincare bundle edisi TWICE dilengkapi dengan photocard dan kemaan limited edition. Strategi marketing yang
dilakukan oleh Scarlett ini berhasil mendatangkan banyak pelanggan baru,
sehingga membangun citra positif produk dan perusahaan di mata public.
·
Selalu
Berinovasi
Yang
awalnya Scarlett hanya menjual produk kecantikan untuk kulit wajah saja, owner
Felicya akhirnya berani berinovasi dengan mencoba merangkap ke bisnis produk
kecantikan untuk kulit tubuh hingga rambut. Berbagai macam produk kecantikan
wajah seperti face wash, serum, toner hingga
masker wajah menjadi inovasi awal dari Scarlett. Setiap produk memiliki khasiat
atau manfaatnya masing-masing sesuai dengan jenis atau varian produknya.
Lanjut
ke produk kecantikan kulit tubuh, Scarlett mempunyai produk seperti bodylotion, body scrub, dan banyak
varian lainnya. Inovasi selanjutnya untuk produk kecantikan rambut, beda dengan
produk kecantikan kulit wajah dan tubuh, produk untuk rambut dari Scarlett tidak
begitu banyak menawarkan inovasi karena hanya menawarkan produk seperti merk lain
yaitu shampoo dan conditioner. Namun apa yang
membedakannya dari produk lain? Itulah rahasia Scarlett sehingga bisa
menawarkan produk terbaik seperti shampoo
dan conditioner yang memiliki perbedaan
tersendiri dari produk merk-merk lain. Suksesnya Scarlett tidak membuat Felicya
berhenti untuk lanjut berinovasi, mari kita tunggu inovasi selanjutnya dari
Scarlett!
0 komentar:
Posting Komentar