Jumat, 30 Desember 2022

Get To Know Scarlett Whitening


Haii beauty enthusiast,kalian pastinya tidak asing lagi kan dengar nama Scarlett Whitening?

Yupss, nama Scarlett Whitening sudah sangat dikenal oleh masyarakat belakangan ini terutama bagi para beauty enthusiast nih. Produk brand asli Indonesia ini semakin dikenal karena ownernya yang merupakan seorang public figur. Siapa nih kira-kira?

Felicya Angelista jawabannya. Beliau merupakan sosok dibalik suksesnya Scarlett Whitening, perusahaan kecantikan yang Ia dirikan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa meroket seperti saat ini. Di media sosial, kalian akan mudah sekali untuk menemukan iklan dari produk perawatan kecantikan ini.

                       


Sumber: Instagram.com/scarlett_whitening)

Salah satu alasan Scarlett Whitening mendapat sorotan publik karena produknya yang berkualitas, namun tidak terlalu menguras kantong dan harganya yang masih terjangkau Contohnya saja seperti produk best seller dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Whitening fragrance brightening body lotion dan Scarlett Whitening serum. Harga dari kedua produk tersebu berkisar di angka Rp70 ribuan saja. Cukup terjangkau bukan!

Apalagi produk tersebut telah terdaftar di BPOM, bebas merkuri dan hidrokuinon, serta tidak diuji cobakan pada hewan. Komposisi produk juga aman bagi semua kalangan dan busui friendly lho. Hingga saat ini, Scarlett sudah memiliki beragam variasi produk perawatan kulit. Saat ini produk dari Scarlett Whitening sudah tersedia dan tersebar diberbagai toko kosmetik offline ataupun online.

Strategi Pemasaran Produk Scarlett Whitening

Felicya Angelista dalam membangun usaha ini, tentunya memiliki berbagai cara promosi agar dapat menarik minat konsumen untuk membeli produknya.  

Nah, mungkin saja ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kalian dalam memulai bisnis nih

·         Kerja Sama dengan Influencer

 

Sumber: Instagram.com/scarlett_whitening)

 

 

Perusahaan Scarlett mmemanfaatkan platform online dengan menggunakan media sosial melalui bantuan para influencer. Influencer dengan jenis nano, mikro, makro hingga mega yang memiliki banyak followers digaet oleh Scarlett untuk mempromosikan produknya. Kerja sama biasanya disebut dengan endorsement, jadi para influencer membuat kontenfoto atau video sekreatif mungkin menggunakan produk Scarlett di media sosial masing-masing.

 

·         Menggaet Banyak Artis Ternama

 



Sumber: Instagram.com/scarlett_whitening)

 

Selain mempromosikan produknya melalui endorsement para influencer, Scarlett Whitening juga menggandeng berbagai artis ternama. Dikarenakan ownernya sendiri Felicya Angelista yang memang berasal dari public figure sehingga koneksinya di entertainment pun tidak diragukan lagi. Ia bekerja sama dengan berbagai artis Indonesia perempuan dan laki-laki untuk memoromosikan produknya.

Deretan artis yang ikut andil dalam diajak dalam iklan produk Scarlett ini terdiri dari berbagai kalangan usia. Artis yang ikut dalam promosi ini diantaranya yaitu, Natasha Wilona, Sarwendah, Sandra Dewi, Rossa, Dinda Hauw, Rey Mbayang, Agnez Mo dan masih banyak lagi.

Dengan cara ini para penggemar dari para artist tersebut bisa saja tertarik untuk membeli produk Scarllet Whitening karena idolanya. Sehingga mendapatkan konsumen lebih cepat karena dibawa oleh para artis yang menjadi bintang iklannya.

 

·         Menggadeng Artis Korea Sebagai Brand Ambassador

 

            



 

Selain menggaet influencer dan asrtis Tanah Air, Scarlett juga turut menggaet idol luar negeri. Seperti dengan menunjuk beberapa artis dari Korea Selatan menjadi brand ambassador. Contohnya saja belakangan ini ramai diperbincangkan kedatangan Song Joong Ki di Indonesia hingga girl group TWICE dari JYP Entertainment.

 

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Scarlett Whitening untuk memasarkan produk bundling sehingga penjualannya pun meningkat. Paket bundle yang ditawarkan kepada pelanggan ketika Song Joong Ki menjadi BA yaitu rangkaian body care dengan hadiah berupa photocard dan sticker eksklusif Song Joong Ki.

Sedangkan skincare bundle edisi TWICE dilengkapi dengan photocard dan kemaan limited edition. Strategi marketing yang dilakukan oleh Scarlett ini berhasil mendatangkan banyak pelanggan baru, sehingga membangun citra positif produk dan perusahaan di mata public.

 

·         Selalu Berinovasi

Yang awalnya Scarlett hanya menjual produk kecantikan untuk kulit wajah saja, owner Felicya akhirnya berani berinovasi dengan mencoba merangkap ke bisnis produk kecantikan untuk kulit tubuh hingga rambut. Berbagai macam produk kecantikan wajah seperti face wash, serum, toner hingga masker wajah menjadi inovasi awal dari Scarlett. Setiap produk memiliki khasiat atau manfaatnya masing-masing sesuai dengan jenis atau varian produknya.

Lanjut ke produk kecantikan kulit tubuh, Scarlett mempunyai produk seperti bodylotion, body scrub, dan banyak varian lainnya. Inovasi selanjutnya untuk produk kecantikan rambut, beda dengan produk kecantikan kulit wajah dan tubuh, produk untuk rambut dari Scarlett tidak begitu banyak menawarkan inovasi karena hanya menawarkan produk seperti merk lain yaitu shampoo dan conditioner. Namun apa yang membedakannya dari produk lain? Itulah rahasia Scarlett sehingga bisa menawarkan produk terbaik seperti shampoo­ dan conditioner­ yang memiliki perbedaan tersendiri dari produk merk-merk lain. Suksesnya Scarlett tidak membuat Felicya berhenti untuk lanjut berinovasi, mari kita tunggu inovasi selanjutnya dari Scarlett!

 


0 komentar:

Posting Komentar